Jerangking makanan khas magetan, jawa timur, Indonesia - Jerangking makanan khas magetan, jawa timur, Indonesia- Jerangking makanan khas magetan, jawa timur, Indonesia
Saya tidak bermaksud mengkomersilkan kuliner Magetan(Jerangking dalam hal ini) Saya membatasi pembelian hanya 4-5 bungkus saja untuk 1 kali pembelian(jika ingin lebih alangkah baiknya jika anda mengunjungi Magetan dan membeli dari toko2 oleh2 yang tersebar di Magetan). Saya sendiri bukan pemilik pabrik jerangking, bukan juga pemilik toko oleh2. Sudah 20 tahun lebih saya hidup di Magetan, dan ternyata saya belum sekalipun mampu memberikan sumbangsih kepada kota yang saya cintai ini, blog ini adalah wahana balas budi dari saya untuk mengenalkan Magetan kepada dunia luar melalui kekayaan kulinernya, cocok juga untuk nostalgia orang2 Magetan yang mungkin sekarang sudah tidak berada di Magetan lagi untuk mencari penghidupan dan mungkin belum sempat mudik / pulang kampung. Terima Kasih.

Selasa, 24 November 2009

JERANGKING MAGETAN


















Jerangking adalah makanan ringan atau camilan yang terbuat dari beras ketan yang dipanggang. Bentuknya segiempat menyerupai bentuk lempeng, namun jerangking mempunyai ukuran yang kecil seperti biskuit crackers. Rasanya enak, gurih, dan aroma gosong - gosongnya sangat menggugah selera.

perlu diketahui, jerangking dibuat dengan cara dipanggang sehingga tidak mengandung minyak dan pengawet jadi anti kolesterol, aman dikonsumsi oleh siapa saja termasuk para vegetarian yang tidak mengonsumsi susu dan telur, selain itu harganya sangatlah terjangkau, bahkan 1 bungkus rasanya akan kurang. Jerangking bisa dinikmati sebagai teman minum wedang, camilan harian ataupun suguhan bagi para tamu.


bahan baku :


harga per bungkus :
netto :
tahan hingga :

0 Comments:

blogger templates | Make Money Online